Wanita ini Ledakkan Bom Bunuh Diri Sambil Gendong Bayinya

IKLAN 336x280
IKLAN TENGAH

Wewara Nusantara - Sebuah gambar beredar menunjukkan seorang ibu menggendong anaknya selagi melarikan diri dari area Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) di Mosul, Irak. Setelah berhasil keluar dari sana, ibu tersebut meledakkan diri dengan menekan pemicu di tangannya. Akibatnya, dia dan anaknya serta dua tentara Irak seketika.

Dilansir dari laman Telegraph, Minggu (9/7), stasiun televisi Irak menangkap momen sebelum terduga pelaku bom wanita ISIS meledakkan diri dan anaknya dekat pasukan keamanan Irak. Diduga memang target ledakannya adalah tentara.



Di gambar tersebut, dia terlihat menggendong anak bayinya di sebelah kiri dan menenteng tas yang merupakan pemicu di kanan. Ibu itu mengenakan pakaian serba hitam tanpa cadar.

Dia rupanya mencoba meledakkan rompi peledak yang tersembunyi di balik hijabnya saat melewati banyak tentara. Bom baru bisa meledak setelah dia berjalan agak jauh dan menewaskan dua tentara, anaknya, dirinya dan melukai beberapa warga sipil lainnya.

Sementara itu, ISIS semakin terpojok di sebuah lapangan kecil kota tua bersejarah di Mosul. Militer menyebutkan pertempuran dengan kelompok radikal itu di Mosul akan segera berakhir.

"Pasukan (Irak) saat ini menghadapi pertempuran hanya dengan 200 tentara ISIS dan istri mereka yang dipilih sebagai pelaku bom bunuh diri," kata pejabat keamanan Irak.

Kantor berita ISIS, Amaq melaporkan 'pertempuran sengit' terjadi di sekitar distrik sungai Maydan dan mengatakan pejuangnya 'memegang posisi mereka yang diperkuat'.

Sumber : Merdeka.com
IKLAN 336x280
Previous
Next Post »