Subhanallah! Walaupun Tempuh Perjalanan Kerja di Pagi Buta, Para Muslim ini Tetap Sempatkan Shalat Subuh di Kereta!

IKLAN 336x280
IKLAN TENGAH

Wewara Nusantara - Seperti yang banyak orang tahu, kehidupan di ibukota itu bisa dibilang memang keras. Meski pekerjaan tergolong sama dengan di kota-kota lainnya, namun jarak tempuhlah yang terkadang membedakan. Selain jarak tempuh yang jauh, macet kerap menjadi tema bagi warga Jakarta.

Gara-gara hal satu ini, orang-orang jadi kesusahan hanya untuk sekedar berangkat kerja. Demi menghindari macet di jalan inilah, banyak pekerja yang memilih memanfaatkan transpotasi umum seperti kereta api. KRL Commuterline pun jadi salah satu transportasi andalan warga ibukota.

Karena jarak kediaman dengan tempat kerjanya bisa dibilang lumayan, tak jarang banyak pekerja yang harus berangkat sebelum matahari terbit karena tak ingin dihadang macet. Dengan berangkat di pagi buta inilah mereka bisa menghindari macetnya Jakarta di jam sibuk pagi hari.

Namun, karena harus berangkat pagi, bayak juga orang terutama kaum muslim yang tak sengaja melupakan kewajiban agamanya yakni salat subuh.

Kerap kali ada orang yang beralasan mereka tak salat subuh karena harus mengejar waktu naik kereta.

Nah, alasan sepele tersebut inilah yang tampaknya tidak berlaku bagi orang-orang berikut.
Bagaimana tidak?

Meskipun mereka harus berlomba-lomba mendapatkan tiket kereta, toh mereka tetap menjalankan kewajiban beribadah subuh.

Yang lebih bikin salut lagi, mereka pun tak segan-segan untuk menunaikannya di dalam kereta dengan adanya keterbatasan waktu dan ruang yang mereka miliki.

Pemandangan muslim yang ibadah sholat subuh di kereta ini pun berhasil diabadikan melalui jepretan beberapa netizen lewat sosial media Twitter berikut:





Tak hanya sholat subuh saja, netter pun juga berhasil mengabadikan para muslim yang habiskan waktu untuk bertadarus di dalam kereta.







Wah, para umat muslim tersebut patut diacungi jempol deh!

Selain selalu berusaha selalu tepat waktu dan tidak terlambat ke kantor, mereka juga selalu memprioritaskan ibadah dalam kesehariannya!

Sumber : (TribunStyle.com)
IKLAN 336x280
Previous
Next Post »