Panglima TNI: Kopassus Seperti Angin, Tak Boleh Gagal Dalam Tugas

IKLAN 336x280
IKLAN TENGAH

Wewara Nusantara - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo punya pesan khusus untuk prajurit Kopassus di hari ulang tahun ke-64. Panglima meminta prajurit Kopassus tak berhenti berlatih.

"Kopassus tugasnya berlatih, berlatih dan berlatih, untuk melaksanakan tugas khusus yang tidak boleh gagal," tegas Panglima TNI Jenderal Gatot saat menghadiri HUT Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (16/4) lalu.

Jenderal Gatot mengibaratkan prajurit Kopassus sebagai angin yang bisa dirasakan namun tidak diketahui bentuknya. Seperti angin, dalam menjalankan tugas khusus, prajurit Kopassus harus bisa menyelinap tanpa diketahui. Untuk memiliki kemampuan itu, tak ada cara lain selain giat berlatih.

"Jadi jangan mengharapkan Kopassus ini muncul di media dan sebagaimana mestinya karena Kopassus itu ibaratnya angin, bisa dirasakan sejuknya, bisa dirasakan panasnya, tapi tidak tahu bentuknya seperti apa," jelasnya.

Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan juga memiliki pesan sama. Dia mengingatkan pesan Panglima TNI terhadap prajuritnya. "Tadi Panglima TNI menyampaikan Kopassus jangan banyak demo (Aksi unjuk kebolehan), lebih baik diam yang penting kalau operasi menang," kata Luhut.

Luhut mengaku terharu saat menghadiri HUT Kopassus ke-64. "Ini tempat saya lahir dan dibesarkan tentu ada banyak kenangan, nostalgia ketemu teman-teman senior dan bekas anak buah," ujarnya.

Source : Merdeka.com
IKLAN 336x280
Previous
Next Post »