Gugur dalam Bertugas, Kapten Ii Solihin Diberikan Pangkat Mayor Laut

IKLAN 336x280
IKLAN TENGAH

Wewara Nusantara - Co Pilot Helikopter Badan SAR Nasional (Basarnas) Kapten Ii Solihin yang tewas dalam insiden jatuhnya Helikopter Basarnas di Temanggung, Jawa Tengah, pada Minggu 2 Juli 2017, diberikan penghargaan oleh negara dengan menaikkan pangkatnya menjadi Mayor Laut Anumerta Ii Solihin.

"Setelah dilakukan proses pelepasan korban diberangkatkan dari Lanumad Semarang pukul 11.00 WIB dan tiba di rumah duka sekira pukul 11.50 WIB, korban pun dimakamkan di pemakaman kebuyutan setana Desa Pangkalan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat," ujar Komandan Pemandu Latihan Penerbangan Lanud Surabaya, Kolonel Heru Prasetyo, Senin (3/7/2017).



Heru mengatakan, Mayor Laut Ii Solihin adalah putra terbaik bangsa. Mendiang merupakan lulusan AL angkatan 2009 dan selama penugasan tidak pernah melakukan kesalahan yang merugikan negara.

"Karena jasa-jasanya negara memberikan penghargaan kenaikan pangkat kepada beliau menjadi Mayor Laut Anumerta Ii Solihin," tuturnya.

Menurut dia, Mayor Laut Ii Solihin merupakan orang yang sabar namun sangat energik selama menjalankan tugas-tugas. Pengalaman terbangnya pun dinilai cukup baik sekira 800 jam terbang di helikopter.

"Beliau meninggalkan istri yang tengah mengandung empat bulan," ucapnya.
IKLAN 336x280
Previous
Next Post »