Kebanyakan Polisi Mengawasi dan Menertibkan Aktivitas Lalu Lintas, Namun Polisi di Cianjur Ini Punya Kebiasaan Unik dan Berbeda Dari Polisi yang Lain, Apakah Itu??

IKLAN 336x280
IKLAN TENGAH
Memberi sedikit kebaikan bagi mereka yang punya keterbatasan

Dalam bulan suci Ramadan segala perbuatan baik akan menjadi sebuah amalan yang akan dibalas dengan pahala yang setimpal dari Allah. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh seorang anggota Polisi dari Polres Cianjur, Jawa Barat ini.

AKP Benny Cahyadi membuat aksi sosial yang terbilang agak anti mainstream. Benny merupakan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (KASATRESKRIM) Polres Cianjur yang biasa berurusan menangani kasus kriminal dan pelaku kejahatan. 

Namun aksinya di bulan ramadan kali ini tergolong unik. Selain berurusan dengan pelaku kejahatan, Ia juga kerap blusukkan mencari gelandangan dan penderita gangguan jiwa di wilayah Cianjur. 


'Memanusiakan Manusia' aksi sosial yang dilakukan AKP Benny. Dengan menggunakan kendaraan patroli, dirinya keliling pasar dan pusat keramaian di kota Cianjur untuk mencari gelandangan dan orang yang mengalami gangguan jiwa. Ketika bertemu, Benny mengajaknya untuk naik ke atas kendaraan patroli yang ia kemudikan.


Berbekal gunting cukur, sikat dan shampo tanpa ragu Benny memandikan mereka. Setelah bersih ia berikan pakaian layak dan bekal makanan. 



"Sekedar panggilan sosial, ketika mereka kita perlakukan layak bukan tidak mungkin mereka bisa kembali hidup normal," kata Benny. Rabu (7/6/2017) siang.

Menurut Benny, penderita gangguan jiwa layaknya orang normal juga memiliki hak yang sama. Ia mengaku sudah 5 bulan menjalani menjalani kegiatan tersebut. Dua kali dalam satu minggu kegiatan itu dia lakukan bersama anak buahnya.

"Sekali lagi saya hanya memberi sedikit kebaikan bagi mereka yang punya keterbatasan, bukan untuk ria apalagi sombong dan aksi yang saya lakukan tidak mengganggu kewajiban saya sebagai abdi negara," imbuh dia.


IKLAN 336x280
Previous
Next Post »