Mantaapp...!!! Raih 28 Emas, TNI AD Buat Negara Lain Mati Kutu...

IKLAN 336x280
IKLAN TENGAH
Mantaapp...!!! Raih 28 Emas, TNI AD Buat Negara Lain Mati Kutu...

Sepuluh penembak TNI AD tampil mengesankan pada lomba tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2017. Mereka sukses meraih juara umum dengan raihan 28 medali emas.
Tentara-tentara Indonesia pada ajang ini benar-benar membuat negara lain mati kutu di berbagai materi lomba tembak, baik beregu maupun perorangan. Total, para penembak TNI AD meraih 28 medali emas, 6 medali perak, dan 5 medali perunggu
Petembak terbaik pun diraih petembak dari kontingen Indonesia atas nama Serda Woli Hamsan yang keseharian berdinas di Detasemen Markas (Denma) Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat.
Kontingen tuan rumah, Angkatan Darat Australia, harus puas di tempat kedua dengan perolehan 14 medali emas 16 perak dan 16 medali perunggu. Sementara peringkat ketiga diraih kontingen dari Angkatan Darat Jepang yang memperoleh 10 medali emas, 7 medali perak, dan 7 medali perunggu.
Dalam perlombaan yang digelar pada tanggal 5 hingga 26 Mei 2017 di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia itu, sebanyak 20 negara ambil bagian, termasuk beberapa negara yang dikenal memiliki kekuatan Angkatan Darat yang cukup kuat, seperti Amerika Serikat, Perancis, Inggris dan Australia.
Kontingen TNI AD yang dipimpin Letkol Inf Josep T. Sibabutar itu terdiri dari 14 orang. Mereka tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Minggu (28/5/2017). Adapun keempat belas orang ini terdiri dari dari 4 orang official dan 10 orang penembak.
Pangdivif 1 Kostrad diwakili oleh Kasdivif 1 Kostrad, Brigjen TNI Joko Putranto, menyambut kedatangan kontingen TNI AD tersebut. Atas nama Kasad dan Pangkostrad, Kasdivif 1 Kostrad menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas prestasi yang diraih.
“Anda telah meraih prestasi yang membanggakan karena anda mendapatkan 28 medali emas, 6 medali perak dan 5 medali perunggu, dengan mengalahkan negara-negara kuat. Yang lebih membanggakan lagi petembak TNI AD berhasil berjaya dengan menggunakan pistol dan senapan buatan PT Pindad, salah satu industri strategis dalam negeri kebanggaan anak bangsa Indonesia,” ujar Joko Putranto.
Turut hadir di tempat penyambutan petembak TNI AD antara lain Asops Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Kapen Kostrad, para Dansat/Balak Divif 1 Kostrad dan dari Mabes TNI AD Pabandya Lator Sopsad.
IKLAN 336x280
Previous
Next Post »